ANALISIS PASAR
Proses ProduksiDalam proses produksi usaha ini diantaranya :
a) Menyiapkan bahan yang akan digunakan.
b) Mempersiapkan peralatan yang akan digunakan.
c) Memulai proses pengerjaan.d) Membersihkan hasil pekerjaan agar lebih baik (finishing).
ANALISIS S.W.O.T
Untuk meyakinkan bahwa makanan yang akan saya jual dapat disukai masyarakat umum, maka saya melakukan analisa terhadap produk yang akan saya jual dengan cara menerapkan analisa S.W.O.T sebagai berikut
a. STRENGHT ( Kekuatan )
- Harga jual yang cocok untuk semua kalangan- Rasa yang lezat
- Produk tidak pasaran
- Rasa dan tampilan produk mengikuti zaman
b WEAKNESS ( Kelemahan )
- Produk tidak tahan lama, karena tanpa bahan pengawet.
- Belum banyak diketahui masyarakat.
c. OPPORTUNITIES ( Peluang )
- Produk baru / inovasi masih jarang di pasaran.
- Jenis makanan yang sangat digemari oleh masyarakat.
d. Threat ( Tantangan )
- Pemasaran produk yang kurang strategis.
SASARAN PEMASARAN
Untuk strategi pemasaran dadar gulung Ala ishma ini menggunakan strategi pemasaran 4P yaitu :
A.PRODUCT(Produk)
Produk yang ditawarkan berbeda dari yang lainnya, di samping itu makanan ini juga lezat, modern,kualitas nomor 1 dan higinis.
B.PRICE (harga)Harga dari 1 kue ini relative terjangkau oleh semua kalangan, sesuai dengan jenis isi dan toping yang tersedia.
C.PLACE (Tempat)Lokasi pertama untuk menjual kue ini ialah di toko depan rumah saya. Selain itu kue ini menggunakan system order.
D.PROMOTION (promosi)Dengan promosi dari mulut ke mulut atau dari rekan ke rekan, saya yakin produk ini akan cepat mendapat tanggapan positive. Apalagi ditamabah menggunakan media social. Dengan pelayanan yang ramah dan sabar, saya akan mendapatkan pelanggan yang setia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar